Manusia pemakan bawang


image

Tidak tahu sejak kapan dimulainya, tapi aku suka sekali makan bawang : bawang putih, bawang merah, bawang bombay bahkan daun bawang. Hambar rasanya dimasakan kalau tidak ada salah satu dari itu. Lidahku sangat ketagihan dengam allium sativa dan alium cepa ini.
Saat kecil aku suka nyuri – nyuri makan bawang merah goreng yang akan ditaburkan di sayur sop dan sayur bening.
Aku suka sekali memilih milih dan mengambili bawang merah dan bawang putih di acar πŸ™‚
Yah aku bahkan menyukainya dalam keadaan mentah.
Saat bikin barbecue dari daging daging yang ditusuk diselang seling dengan bawang bombay dan paprika nah itu yummy banget.
Oh ya satu lagi aku suka paprika.
Semua masakan yang kumasak andalannya adalah bawang bombay ! Yeaaahh itu senjata utamaku baru kemudian daun bawang, bawang putih dan bawang merah.
Cah taoge, cah brocoli, cah jamur, sop, oseng oseng, pasta, bakwan, mendoan semua dengan bawang bombay dan daun bawang. Aku suka menambahkannya banyak-banyak di masakan. Hmmm kalau punya warung bisa bangkrut ini mesthi.
Aku juga bisa makan setoples bawang merah goreng sebagai snack.
Knapa yaa?
Manusia anehkah aku?
Beberapa temanku protes
” ih khan bikim mulut bau!”
“Tenang ada permen mint!” πŸ˜€

Masakan favoritku adalah Brocoli bawang putih dengan banyak banyak bawang putih yang besar besar dan cukup dikepret saja.

image

Aku takut juga kalau OD bawang:D Tapi untunglah   artikel artikel yang aku baca menyebutkan kandungan kandungan yang baik saja : antibiotik, antifungi, anti inflamasi, anti kanker, anti kholesterol, antioksidan dan lain lain
Ada yang tahu enggak efek buruknya ?

Posted from WordPress for Android

About anaroeni

someone that has a lot of thing in her head and need to express her ideas to be shared with other people
This entry was posted in Non- Fiction. Bookmark the permalink.

1 Response to Manusia pemakan bawang

  1. Zhalee Ammarie says:

    Bawang makanan yang paling gue suka , apalagi di makan mentah..behh syedeep dah .. biasanya kalo malam mau tidur trus keingat bawang, pasti dah mesti nyari buat dkunyah..makanya pas nyari2 artikel tentang bawang , ada yg nulis suka juga ternyata

Leave a comment