Le Depart part 12 : Montpellier…. disinilah akhirnya aku menetap


Montpellier Des 1997

Saatnya meninggalkan Marseille, aku bawa koper besarku yang sangat buessar….tas ranselku.. menuju ke Gare Saint Charles. Kereta menuju ke Montpellier… dari daerah kapur putih lama-kelamaan menjadi daerah yang agak hijau. Sepanjang perjalanan didominasi oleh pemandangan kebun anggur.. melewati kota Avignon. Stasiun kereta api Avignon adalah pertemuan dengan jalur utara Paris atau Lyon sehingga stasiun ini cukup padat. Lalu melewati kota Nimes, disini kabarnya ada stadion yang setiap tahunnya ada pertandingan antara matador dan banteng. Daerah Montpellier-Nimes memang mempunyai hubungan yang sangat kuat dengan budaya Spanyol karena dulunya satu daerah kerajaan.

Sampailah di Montpellier, seperti kota-kota lain di Perancis, kota ini kelihatan cukup tua, bangunan-bangunan kokoh kuno dari batu-batuan kelihatan disana-sini.

Stasiun atau gare de Montpellier tidak terlalu besar. Aku turun dari kereta naik ke escalator lalu keluar mencari taksi. Belum ada teman disini jadi aku sendirian memulai hidup disini. Di depan stasiun ada tempat pejalan kaki yang cukup besar menuju ke pusat kota atau Centre ville disini ada place atau square lalu pusat perbelanjaan Polygone dan di seberangnya ada Antigon tempat pusat komersial dan apartemen elite.

CROUS sudah menempatkan aku di Cite Universitaire Vert Bois, tempatnya dekat dengan Universite Montpellier II tempat lab tempat aku akan bekerja menyelesaikan thesis S2. Cite U Vert Bois, seperti namanya , banyak dikelilingi oleh pohon-pohon, terdapat beberapa bangunan, aku dapat bangunan di pojok, lantai 2. Begitu masuk aku merasa sangat senang, kamar yang aku dapat lebih bagus dan bersih dibandingkan tempat tempat sebelumnya. Di depan bangunan ada telepon umum. Mulailah aku membongkar-bongkar barang-barang. Sebentar lagi Natal, rasanya sedih juga, hari-hari seperti ini biasanya aku sudah sibuk dengan teman-teman menyiapkan Natal: mencari dana, menyiapkan acara, rapat-rapat dengan teman-teman…lembur-lembur bikin ini itu buat Natal. Tapi kali ini ? sendirian…. tidak ada yang kukenal di kota baru ini di negeri asing ini … Tak terasa air mata menetes.. sedih..

Advertisements

About anaroeni

someone that has a lot of thing in her head and need to express her ideas to be shared with other people
This entry was posted in Le depart ..... keberangkatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s